Tinggalkan komentar

Titiek Puspa: Artis Tua Sering Disudutkan

Image

Dengan segala prestasi yang dimilikinya, tampaknya takkan ada yang memandang sebelah mata pada sosok Titiek Puspa. Sayangnya, sang seniman tak sepenuhnya setuju.

Munculnya artis-artis baru yang jauh lebih muda dan segar tak dipungkiri mempengaruhi eksistensi mereka yang lebih senior. Namun, Titiek tak gentar, dirinya justru punya cara jitu untuk tetap eksis.

“Ya kalo di Indonesia saya melihatnya (artis tua) suka disudutkan. Jadi kalo sudah tua itu agak disingkirkan. Kita harus seperti apa yang kita punya. Bukan harus mengikuti atau menyodorkan, harus pake tanktop atau apalah,” ujar Titiek saat ditemui di Studio Hanggar, Jakarta Selatan, Kamis (19/4).

Walau berusia senja, tak berarti wanita yang kerap disapa eyang ini bermalas-malasan. Titiek tetap aktif dalam kegiatan seni, termasuk mengajar anak-anak tidak mampu.

“Makanya saya membina Seni Budaya Titiek Puspa untuk anak-anak yang tidak mampu untuk diajarkan seni budaya Indonesia. Walau anak tidak mampu tapi banyak yang punya sense of art-nya luar biasa,” jelasnya.

Tujuan yang diusung Titiek pun sangat mulia, demi memberi kesempatan pada mereka yang tidak mampu untuk turut berkarya. “Sekarang kan, kalo gak punya apa-apa kan gak bisa ngapa-ngapain. Makanya saya dan teman-teman mengumpulkan dana untuk mengajarkan seni dan budaya Indonesia. Seperti apa contohnya. Nah makanya saya mau bikin Teater Semut Merah. Jadi, nanti keinginan saya pemerintah bisa mengambil acara ini sebagai peringkat seni budaya untuk para pelancong atau turis,” pungkasnya.

Sumber : yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: